Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 Kekurangan Baju Hazmat

Sabtu 03-07-2021,13:32 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com BANJAR - Seolah tak ada habisnya, pasien positif Covid-19 yang terpapar terus berjatuhan. Hari ini, Sabtu (03/07/21) warga yang sedang menjalani Isoman meninggal dunia, tadi pagi. 

Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Rusyono SKM MM mengatakan almarhum berinisial AM pria berusia 83 tahun warga Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari.

"Iya almarhum sedang Isoman, dan tim langsung ke lokasi menjemput jenazah untuk dilakukan pemulasaran jenazah di RSUD Kota Banjar," kata dia kepada radartasik.com.

Selain itu, lanjut dia tadi malam pun ada satu pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di RS Mitra Idaman inisial YP wanita berusia 69 warga Pataruman. 

Jenazah almarhumah sudah dimakamkan di TPU Dipatiukur Lingkungan Banjarkolot Sabtu (03/07/21) dinihari tadi. Sedangkan yang tadi pagi meninggal baru saja dimakamkan. 

"Ya betul sekarang setiap hari ada pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Dari awal covid sampai sekarang sudah mencapai 66 orang," ucapnya. 

Lanjut dia, imbas semakin melonjaknya pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, Tim relawan penguburan jenazah dan penyemprotan saat ini mengalami kekurangan baju Hazmat. 

Baju atau pakaian Hazmat yang digunakan saat melakukan proses penguburan dan penyemprotan oleh tim sudah sangat berkurang, dan hanya bisa bertahan sampai 4 hari kedepan.

"Tim sangat membutuhkan Hazmat sebagai pelindung agar mereka terhindar penularan Covid-19. Meski beresiko tapi ini merupakan tugas yang mulia,"  ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait