ANEH.. Hari Pertama PPKM Darurat, di Taman Kota Tasik Kok Masih ada yang Berkerumun

Sabtu 03-07-2021,13:24 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com KOTA TASIK - Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hari pertama di Kota Tasikmalaya diwarnai pembubaran kerumunan di Taman Kota, Sabtu (03/07/21) siang.

Selain itu, Tim Satgas Pencegahan Covid-19 yang terdiri dari Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP dan BPBD ini juga membubarkan kerumunan di tempat makan bakso di kawasan HZ Mustofa.

Pantauan radartasik.com, sejak pukul 10.00 WIB, rombongan tim Satgas bergerak dari Mapolresta sambil woro-woro mengingatkan masyarakat. 

Menyusuri Jalan Letnan Harun, Djuanda-Bantar, Cieunteung, Galunggung, Dokar, HZ-Cihideung dan lain sebagain, tim Satgas berkeliling wilayah pusat pertokoan.

Di jalan utama menuju HZ tepatnya dekat Pospol Taman Kota, barier kendaraan untuk menutup arus lalu lintas mulai disiapkan. 

Meski sore hari akan ditutup, namun kendaraan masih bisak masuk HZ walaupun dipersempit seukuran 1 mobil.

Saat rombongan tiba di Taman Kota, tim Satgas pun langsung membubarkan kerumunan. 
Begitu pun saat melintasi jalur HZ ketika warga berkerumun di tukang bakso, petugas pun langsung turun membubarkannya.

Pasalnya dalam PPKM Darurat ini rumah makan tak diizinkan pembelinya makan di tempat. Namun harus take away atau delivery order, alias makan di rumah agar tak ada kerumunan.

"Taati prokes. Untuk menjauhi kerumunan dan menjaga jarak. Tempat-tempat yang digunakan untuk berkumpul agar segera ditinggalkan," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, Doni Hermawan sambil woro-woro.

"Sekarang sudah berlaku PPKM Darurat. Warga yang masih aktivitas di Taman Kota agar segera membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing," sambungnya..

Doni pun mengingatkan masyarakat agar mentaati aturan PPKM Darurat yang diputuskan pemerintah pusat. Karena ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid.

"Jaga kesehatan dan keselamatan kita semua. Kepada pedagang yang berjualan juga diimbau agar tak menggelar dagangannya di tempat. Sekali lagi karena hari ini diberlakukan PPKM Darurat agar semuanya mematuhi aturan yang sudah ditentukan dan taati dengan disiplin ketat," jelasnya. 

Sementara itu untuk perkembangan pandemi Covid di Kota Tasik berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes), siang ini terjadi penambahan kasus positif Covid sebanyak 63 pasien, 59 pasien sembuh, dan 9 pasien meninggal dunia. Kasus yabg aktif sebanyak 1042 pasien. (rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait