Perlu Diingat! Spanyol Libas Italia di Final Euro 2012

Sabtu 03-07-2021,14:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Spanyol sukses memulangkan Swiss lewat drama adu penalti dan sudah ditunggu Italia pada babak semifinal Euro 2020.

Pelatih Spanyol Luis Enrique lega negaranya bisa melewati adu penalti atas Swiss pada perempat final Euro 2020, Jumat (02/07/2021).

La Furia Roja berhasil melangkah ke semifinal usai menang 3-1 atas Swiss dalam drama adu penalti. Sebelumnya di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1.

Luis Enrique menyebut adu penalti itu merupakan yang terbaik dari babak adu penalti lainnya yang pernah dilalui Spanyol, baik di Piala Dunia ataupun Euro.

”Itu adu penalti paling tenang yang pernah saya lalui karena kami sudah menunaikan semua pekerjaan rumah kami, semua latihan kami, dan tak ada yang tersisa untuk dilakukan oleh staf dan saya,” kata Enrique usai laga.

”Kami semua menaruh kepercayaan besar kepada kiper Unai Simon. Dan, setelah itu yang bisa kami lakukan cuma menyaksikannya dan menerima hasilnya.”

Spanyol sempat deg-degan setelah Sergio Busquets dan Rodri sama-sama gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Beruntung Unai Simon mampu memblok sepakan Manuel Akanji dan Fabian Schar. Sedangkan sepakan Ruben Vargas melebas di atas mistar.

Di semifinal, Spanyol akan berhadapan dengan Italia di Stadion Wembley, London, Selasa (06/07/2021). Keduanya pernah berhadapan dalam laga final Euro 2012. Saat itu Spanyol tampil sebagai pemenangan.

”Saya sudah mengatakan sejak awal bahwa kami adalah salah satu dari tujuh atau delapan tim yang, bukan mengada-ada, bisa menjuarai trofi ini, kini kami menjadi salah satu dari empat tim. Dan itu fantastis,” tuturnya.

”Saat ini, kami hanya fokus masuk final,” tukas eks pelatih AS Roma itu. (lan/fin) 
Tags :
Kategori :

Terkait