4 Perwira dan 38 Bintara Polisi Naik Pangkat

Sabtu 03-07-2021,12:30 WIB
Reporter : syindi

RADARTASIK.COM, BUNGURSARI — Di tengah pandemi Covid-19 ini kepolisian masih tetap memberikan penghargaan kepada personelnya yang memiliki dedikasi. Salah satunya dengan memberikan kenaikan pangkat baik di kalangan perwira maupun bintara.

Hal itu berlaku pada personel Polres Tasikmalaya Kota yang melakukan proses kenaikan pangkat untuk 4 perwira dan 38 bintara, Jumat (2/7/2021). Sebagai wujud kegembiraan, mereka serentak melemparkan topi ke atas layaknya selebrasi kelulusan mahasiswa.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan kenaikan pangkat ini tidak semata-mata karena masa dinas. Namun juga berkat dedikasi mereka dalam melaksanakan tugasnya. “Reward dari atasan atas kinerja mereka,” ungkapnya kepada wartawan.

Selain itu, keberhasilan para personel juga tidak lepas dari doa dan dukungan keluarga. Khususnya, bhayangkari yang senantiasa mendampingi personel dalam meniti kariernya.

Di samping rasa syukur, Doni pun mengingatkan para personel yang mendapat kenaikan pangkat untuk tidak jumawa. Karena bagaimana pun pangkat dan jabatan merupakan sebuah amanah yang harus di jaga. “Harus semakin profesional setelah menerima kenaikan pangkat,” terangnya.

Capaian dari 42 personelnya itu diharapkan menjadi motivasi untuk rekan-rekannya yang belum dapat kenaikan pangkat. Sehingga hal ini bisa lebih meningkatkan kinerja Polri dalam melayani masyarakat. “Semua harus memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Dalam prosesi kenaikan pangkat itu, secara simbolis AKBP Doni melepaskan pangkat lama yang terpasang di pundak personel dan diganti dengan pangkat baru. Selanjutnya para personel disiram dengan air kembang sebagaimana tradisi rutin kenaikan pangkat.

Salah satu bintara yang naik pangkat, Aipda Anto Miswanto mengaku bersyukur atas apresiasi tersebut. Dia menjadikan pangkat barunya itu sebagai motivasi untuk menjalankan tugas. “Alhamdulillah setingkat lebih tinggi, ini jadi motivasi untuk semakin semangat dalam bertugas,” imbuhnya. (rga)
Tags :
Kategori :

Terkait