Rafael Benitez Latih Everton, Ini Ambisi Klub

Kamis 01-07-2021,15:15 WIB
Reporter : ocean

Radartasik.com, JAKARTA — Mantan Manajer Liverpool FC Rafael Benitez resmi akan melatih Everton dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Saat ini Everton memang mencari manajer baru usai ditinggal Carlo Ancelotti yang kembali membesut Real Madrid.

”Penunjukan Benitez dilakukan setelah proses rekrutmen yang kuat dan luas oleh klub selama tiga pekan terakhir, sebuah proses yang mencakup beberapa wawancara dengan beberapa kandidat,” kata pernyataan resmi klub.

Sebelum Benitez, nama Manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo juga dikaitkan dengan jabatan manajer baru The Toffess.

Menyikapi pekerjaan barunya itu, Benitez mengaku senang.

”Sepanjang proses ini saya sangat terkesan dengan ambisi yang ditunjukkan oleh perwakilan senior di klub dan keinginan mereka untuk kesuksesan ke klub bersejarah ini,” katanya.

”Saya percaya ini adalah klub yang sedang berkembang. Saya bertekad untuk memainkan peran besar dalam membantu klub hebat ini mencapai ambisinya,” kata dia.

Menariknya, Benitez merupakan mantan Manajer Liverpool yang merupakan rival sekota Everton. Di The Reds, dia menjuarai Liga Champions 2005 dan Piala FA 2006.

”Kami menunjuk Rafa (Rafael Benitez, Red) karena kami yakin ia akan membawa kesuksesan bagi klub kami dan Evertonians. Sederhananya, kami harus bersaing di papan atas liga dan memenangkan trofi,” tutup pernyataan resmi klub. (fin)
Tags :
Kategori :

Terkait