INNALILLAHI.. Hari Ini 7 Warga Kota Tasik Meninggal karena Terpapar

Sabtu 26-06-2021,18:35 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya hingga Sabtu (26/06/21) sore terus menelan korban jiwa. Hari ini, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) sebanyak 7 pasien Covid meninggal dunia.

Sementara itu untuk kasus baru terkonfirmasi positif Covid sebanyak 54 orang, 11 kasus positif sembuh, dengan total kasus aktif kini menjadi 814 orang.

Kepala Dinkes (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat mengatakan, penanggulangan Covid di Kota Tasikmalaya seiring dengan bertambahnya peningkatan kasus positif hingga sore ini terus mengalami angka kenaikan. 

"Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bergejala juga semakin banyak. Simptomatik kasus aktif 428 kasus," ujarnya kepada radartasik.com.

"Sedangkan asimptomatik kasus aktif 386 orang. Konsekuensinya, angka kematian pun meningkat di Kota Tasik hingga mengalami kenaikan semenjak seminggu terakhir ini," sambungnya.

Terang Uus, angka kematian pasien Covid seminggu ini luar biasa meningkat jika dibandingkan dengan bulan lalu kenaikkannya.

"Sampai hari ini kurang lebih setiap harinya seminggu terakhir ini hampir 30 persen kenaikan jumlah pasien Covid yang meninggal dunia," terangnya.

Bulan lalu, tambah Uus, angka kematian pasien Covid di Kota Tasikmalaya hanya 2 persen, sekarang sudah menyentuh 3 persen. 

Pihaknya hingga kini masih terus berusaha melakukan penanganan.

Sementera itu, untuk kelurahan dari total 69 kelurahan se-Kota Tasik, kini yang hijau alias tidak ada kasus terkonfirmasi positif Covid ada 3 kelurahan.

Yaitu Setiawargi, Talagasari dan Tanjung. Sementara itu 66 kelurahan lainnya berzona merah yang artinya ada warga yang terkonfirmasi positif di wilayah tersebut. 

Sedangkan untuk pasien positif Cobid yang masih menunggu masuk ke ruang perawaran isolasi, hari ini sebanyak 11 orang yang tersebar di beberapa rumah sakit rujukan penanganan Covid di Kota Tasik. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait