Sambongpari Mangkubumi Masih Di-Lockdown, Belasan Warga yang Isolasi Mandiri Dirawat di RS

Senin 21-06-2021,16:33 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Belasan warga Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, yang sempat menjalani isolasi mandiri (di-lockdown) di rumahnya masing-masing kini telah dipindah isolasinya ke beberapa rumah sakit (RS) dan puskesmas tempat perawatan Covid-19.

Lurah Sambongpari, Sarif Zamzam mengatakan, kemarin pihak kesehatan sudah melakukan swab dan hari ini hasilnya telah keluar. Belasan warga yang isolasi mandiri itu ternyata berdasarkan swab positif Covid, namun tak bergejala.

"Hingga saat ini, ada 8 orang di Puskesmas Purbaratu, 2 orang di Rumah Sakit Dewi Sartika, 1 orang meninggal dunia, dan 4 orang masih isolasi mandiri. Dari yang masih aktif, semua tidak ada gejala," ujarnya kepada wartawan, Senin (21/06/21) sore.

"Sementara itu mereka yang isolasi mandiri kita berikan bantuan secara swadaya. Kita juga masih usulkan ke Dinas Sosial (Dinsos)," sambungnya.

Terang dia, pihaknya terus melakukan tracing, terutama kontak erat dari para pasien positif tersebut. 

"Lalu kota juga membatasi aktivitas masyarakat sekitar. Akses keluar masuk kampung juga dibatasi. Kita fokus tracing," terangnya.

Sedangkan terkait jalan utama menuju Kampung Sambongpari Kulon yang sempat ditutup besok rencananya akan dibuka kembali untuk umum.

"Tapi tetap akan dijaga. Kita juga minta tak panik, karena Covid bisa disembuhkan. Tapi masyarakat juga tetap harus jaga protokol kesehatan (prokes)," tambahnya..

Dia mengimbau kepada warganya untuk membatasi kegiatan ke luar kota. Karena situasi saat ini sedang tidak normal. Serta dilarang berkerumun.

"Kalau tidak sangat perlu, jangan keluar rumah. Kalau mau ke luar kota, lapor ke RT dan RW. Kita juga bisa awasi," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya kembali mengalami peningkatan kasus yang terkonfirmasi positif.

BERITA TERKAIT : Sambongpari Mangkubumi Di-Lockdown, Belasan Warganya Positif Covid-19

Hingga Sabtu (19/06/21) malam berdasarkan informasi yang radartasik.com himpun, terjadi penambahan pasien positif sebanyak 70 kasus.

Bahkan, di hari ini terjadi 9 kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia dengan kasus 34 orang sembuh dan total kasus aktif 644 orang.

Saking tengah mengganasnya, jalan masuk ke Kampung Sambongpari Kulon, RT4, RW4, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi pun di-lockdown.

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait