Tetap Maju Tanpa Restu Kekaryaan

Senin 21-06-2021,16:30 WIB
Reporter : syindi

RADARTASIK.COM, Meski tak lolos dalam Konvensi Kekaryaan Kota Tasikmalaya, Sekretaris Barisan Muda Kosgoro 1957, Rony M Anugrah (RMA) tetap mencalonkan diri pada Musda VI KNPI nanti.

Hal itu, ditandai dengan pengambilan formulir yang dilakukan perwakilan BM PAN Kota Tasikmalaya Hendra Infantri di hari terakhir jadwal pendaftaran, Minggu (20/6/2021).

Menurut Rony, langkahnya tersebut bukan bertujuan untuk tidak fatsun atau membangkang terhadap hasil konvensi DPD Partai Golkar pada Jumat (18/6/2021). Namun, ia tidak ingin berpaling dari komitmen dukungan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Kota Tasikmalaya, yang sudah merestuinya untuk maju melalui rekomendasi tertulis.

”Sejak awal kan saya sudah tegas, meski tak lolos dari konvensi kekaryaan kemarin, saya tetap maju sebagai bentuk tidak menghianati dukungan dari empat DPK KNPI dan sejumlah OKP yang sudah merekomendasikan saya maju,” tuturnya saat menghubungi Radar, kemarin.

Rony mengaku urusan KNPI tidak ada kaitannya dengan keputusan partai yang dalam hal ini DPD Golkar Kota Tasikmalaya. Meski, di periode saat ini menjabat Wakil Ketua DPD Partai Golkar.

“Meski banyak afiliasi partai di tubuh KNPI, tapi konteks ini urusan kepemudaan. Jadi saya bukan tidak menghargai atau tidak fatsun terhadap keputusan kekaryaan kemarin. Ini kontestasi kepemudaan,” tegas Rony.

Malahan, lanjut dia, ia menduga konvensi kekaryaan kemarin tidaklah merepresentasikan Tri Karya dan Hasta Karya. Dimana di dalam kekaryaan terdapat sejumlah OKP yang memiliki hak suara pada DPD KNPI, justru tidak menghadirkan para pentolan atau unsur pimpinan organisasi tersebut pada konvensi lalu.

“Kemarin saya bentuk menghargai saja untuk datang dan ikut konvensi, terhadap ketua BM Kosgoro H Abas. Jadi konteks sekarang maju juga ini kaitan kepemudaan saja. Toh saya juga sekarang dapat dukungan dari beragam OKP yang berafiliasi dengan parpol lain, tidak ada kaitannya dengan kepartaian secara general,” papar dia.

Sementara itu, perwakilan tim RMA, Hendra Infantri menyebut saat ini kandidat yang ia dukung sudah mengantongi rekomendasi dari empat DPK KNPI beserta 20 OKP dari berbagai rumpun ideologi kepemudaan. “Insya Allah sejumlah sayap partai dari DPD PAN juga akan melabuhkan dukungan ke Rony,” ucapnya disela pengambilan formulir. (igi)
Tags :
Kategori :

Terkait