Sambongpari Mangkubumi Di-Lockdown, Belasan Warganya Positif Covid-19

Sabtu 19-06-2021,21:03 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com, KOTA TASIK - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya kembali mengalami peningkatan.

Hingga Sabtu (19/06/21) malam berdasarkan informasi yang radartasik.com himpun, terjadi penambahan pasien positif sebanyak 70 kasus.

Bahkan, di hari ini terjadi 9 kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia dengan kasus 34 orang sembuh dan total kasus aktif 644 orang.

Saking tengah mengganasnya, jalan masuk ke Kampung Sambongpari Kulon, RT4, RW4, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi pun di-lockdown.

Pantauan di lokasi, sejak Sabtu siang warga menutup akses masuk ke lokasi kampung tersebut. Beberapa bambu pun dipasang menutup jalan.

Tampak beberapa pemuda juga berjaga di sekitar lokasi. 

Terpasang dalam beberapa kertas karton tulisan 'Mohon Maaf, Sementara Jalan Ditutup Kami Sedang Isolasi Mandiri Terkait Pandemi Covid-19,'.

Ketua RT4, Elan mengatakan, keputusan menutup akses utama ke kampung tersebut diambil setelah dirinya koordinasi dengan pihak RW, kelurahan dan puskesmas setempat.

"Jadi sejak Sabtu siang kami tutup hingga Senin (21/06/21) besok. Kami putuskan ditutup karena sekitar 15-16 orang warga kami isolasi mandiri," ujarnya kepada radartasik.com, Sabtu malam.

Terang dia, Covid menjangkiti warganya sekitar 2 minggu lalu sebanyak 19 orang dari kampung tersebut, sepulang bertamasya ke Pangandaran.

"Nah pulang dari sana ada yang kena Covid. Sekitar 10 hari lalu ketahuan positifnya. Lalu ditracing sama pihak puskesmas yang positif jadi 15-16 orang," terangnya.

Dia menambahkan, agar Covid tak menyebar karena lalu-lalang warga dari luar Sambongpari Kulon, dirinya serta para pemuda menutup jalan tersebut.

"Nah yang awal ketahuan positif Covid tadi meninggal dunia. Lalu sore tadi juga ada warga yang sedang isolasi mandiri dijemput petugas pakai baju astronot," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait