Pemkot Banjar Harusnya Ngasih Reward Atlet Gulat Berprestasi

Jumat 18-06-2021,11:00 WIB
Reporter : andriansyah

radartasik.com, BANJAR — Pemerhati pemerintahan Sidik Firmadi menilai Pemerintah Kota Banjar layak memberikan reward bagi Muhamad Farid, atlet gulat yang meraih emas dalam babak kualifikasi Porda XlV tahun 2022.

“Hal itu menurut hemat saya sepadan dengan prestasinya yang mengharumkan nama Kota Banjar. Apalagi selama ini Kota Banjar seakan kering kerontang dalam hal prestasi di dunia olahraga, sehingga prestasi atlet gulat tersebut seolah mengobati kerinduan prestasi di bidang olahraga,” kata Sidik, Kamis (17/6/2021).

Selain memberikan penghargaan, Pemerintah Kota Banjar hendaknya menjadikan prestasi tersebut sebagai awal kebangkitan dunia olahraga dan dunia anak muda di Kota Banjar. “Ke depan menurut saya perlu ada langkah-langkah taktis dan inovatif,” ujarnya.

Langkah-langkah itu, kata dia, pertama dapat dimulai dengan pendataan terkait cabang olahraga yang paling banyak diminati dan paling besar potensinya di Kota Banjar. Kedua, Pemerintah Kota Banjar harus berkomitmen memberikan anggaran guna pengembangan dan pelatihannya.

Ketiga, pemerintah kota harus siap mendampingi, mengawasi dan menyalurkan bakat olahraga setiap anak muda. “Sehingga ke depan saya yakin akan banyak atlet Kota Banjar yang berprestasi,” katanya.

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana mengapresiasi torehan Muhamad Farid yang meraih emas dalam babak kualifikasi Porda tahun 2022 di Bandung pada Rabu (16/6/2021). “Saya ingin ada reward dari pemkot buat motivasi ke atlet yang bersangkutan. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujar Nana.

Sebelumnya, Muhammad Farid (22), warga Dusun Warungbuah RT 21 RW 13 Desa Neglasari Kecamatan Banjar meraih medali emas dalam ajang babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) atau Porprov XlV Jawa Barat Tahun 2022 di Kota Bandung, Rabu (16/6/2021). Atlet andalan Kota Banjar itu berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dan memuncaki podium kejuaraan gulat senior putra. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait